• ifc-jadikan-bandung-sebagai-kota-mode-dunia
  • ifc-jadikan-bandung-sebagai-kota-mode-dunia

IFC Jadikan Bandung sebagai Kota Mode Dunia

INDONESIAN Fashion Chamber (IFC) merupakan organisasi non profit baru di bidang mode. Hadirnya IFC diharapkan menjadi wadah bagi desainer dan pelaku mode untuk melebarkan karya dan bisnisnya menuju skala internasional.

Memiliki beberapa chapter atau cabang di r kota besar di Indonesia, Kamis, 21 Januari 2016 esok hari akan dibentuk dilaksanakan deklarasi IFC Chapter Bandung.

Terbentuknya IFC Chapter Bandung tidak lain adalah untuk mengusung visi dan misi mempromosikan Bandung sebagai pusat mode global melalui karya-karya kompetitif desainer Indonesia.

“Visi kami adalah ingin menjadikan Bandung sebagai kota mode pilihan dunia, seperti Paris, Milan, London. Khususnya untuk modest wear dan tidak tertutup kemungkinan busana kontemporer,” ungkap Ferry Sunarto kepada Okezone, Rabu (20/1/2016).

Ya, melihat peluang modest wear yang cukup tinggi, para desainer IFC Bandung optimis dan siap bersiang untuk mewujudkan Bandung sebagai pusat mode dunia.

Tidak hanya modest wear tetapi juga untuk busana kontemporer. Di mana seluruh jenis busana tersebut akan dirangkai menjadi tampilan siap pakai buatan tangan yang berskala internasional. Tentu visi, misi, dan komitmen tersebut tidak akan berjalan jika tidak didorong dengan program kerja. Lantas, seperti apa program kerja yang akan diusung oleh para desainer IFC Bandung?

“Menjadikan Bandung sebagai destinasi fesyen yang diperhitungkan. Menjalin hubungan dengan pelaku industri tekstil dan garmen di Jawa Barat. Mempersiapkan generasi muda fesyen yang siap bersaing baik lokal maupun internasional,” pungkas Ferry Sunarto.

Launching IFC Bandung akan dilaksanakan Kamis, 21 Januari 2016 bertempat di The Papandayan, Mirten Lounge, Bandung, Jawa Barat. Acara tersebut akan menghadirkan Bapak Agung Suryamal Sutrisno, selaku Ketua Umum KADIN Jawa Barat, Dr. Hening Widiatmoko, M.A, selaku Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Barat, serta Taruna K. Kusmayadi dan Dina Midiani selaku National Advisory IFC.

Dalam acara launching IFC Bandung juga akan ada pembacaan deklarasi yang diikuti oleh para anggota IFC Bandung. Mereka adalah Ferry Sunarto, Irna Mutiara, Deden Siswanto, Nunik Mawardi, Anggiasari, Retty Selya, dan Astri Lestari. Tidak lupa mereka pun akan melakukan preview show dari beberapa busana koleksinya.

Sumber: http://lifestyle.okezone.com/read/2016/01/21/194/1293377/ifc-jadikan-bandung-sebagai-kota-mode-dunia

No Comments

Post a Comment